google translate

Rabu, 14 September 2011

Bisnis Online di Internet, bisa Mengatasi Masalah Pengangguran di Indonesia.


Sulitnya mencari pekerjaan saat ini, dikarenakan Lowongan Pekerjaan tidak sebanding dengan pencari kerja. Mungkin satu banding seribu. Lihatlah pada tawaran perusahaan yang memberikan Lowongan pekerjaan, yang melamar pekerjaan ratusan, ribuan bahkan jutaan orang. Tapi yang bisa diterima kerja hanya 2 % sampai 10 % saja. Dan itu juga disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan yang bersangkutan.

Diawal Th 2011 ini, tingkat pengangguran sudah mencapai angka 9,5 Juta sampai saat ini pihak Pemerintahan belum bisa mengatasi masalah tersebut.

Sebenarnya, jika orang mau mengikuti perkembangan jaman, Lowongan Pekerjaan itu sangat banyak, hanya saja banyak orang yang belum menyadarinya.

Contohnya dibidang Komunikasi dan informatika. Menurut data dari Kementrian Komunikasi dan Informatika ( Menkoinfo ), pengguna Internet di Indonesia pada Th 2011 sudah mencapai 45 juta pengguna. Sedangkan pada Th.1999 hanya mencapai 1 Juta pengguna. Bisa dibayangkan seberapa besar lonjakan nya. 

Itu disebabkan para ahli di bidang Informatika, menciptakan banyak sekali kemudahan - kemudahan bagi para pengguna. Dan setiap tahun kemudahan - kemudahan itu terus di perbaiki. Dulu orang menggunakan Internet hanya bisa dengan komputer yang disambungkan dengan telepon kabel. Dan perangkatnya masih tergolong mahal. hanya bisa dinikmati oleh masyarakat Golongan Ekonomi menengah ke atas, atau Instansi - instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

Namun sekarang.... dengan maju pesatnya perkembangan jaman, Internet bisa dinikmati oleh semua kalangan. selain biayanya sangat terjangkau oleh masyarakat, Internet juga bisa diakses melalui Handphone, Ipod, BB, notebook dll. Karena sekarang internet tidak hanya bisa diakses dengan telepon kabel saja, tapi jua langsung ke satelit.

Dengan banyaknya pengguna internet saat ini, dan semakin tahun semakin bertambah. Banyak orang memanfaatkan Internet dengan tujuan Bisnis. Jika masyarakat di Indonesia, Khususnya para pengguna Internet mau terjun ke Dunia Bisnis di Internet. Maka Masalah Pengangguran di Indonesia bisa teratasi. Dan tidak hanya mengandalkan Pemerintah dalam mengatasi pengangguran saat ini.

Sudah banyak orangh yang Sukses berbisnis di internet. tapi banyak juga yang ragu dan tidak berani menjalankan Bisnis di Internet. Alasan yang paling mendasar banyak orang yang ragu dan tidak berani menjalankan bisnis di Internet adalah :
  1. Bisnis Internet adalah penipu, karena tidak berhadapan langsung dengan penjualnya. Memang hal seperti itu ada, pada hakekatnya sama dengan orang berbisnis di dunia nyata. Banyak juga bisnis yang menipu bukan..? Jadi janganlah menganggap semua bisnis di internet itu penipu. Harus pandai- pandailah menilai apakah ini bisnis penipuan atau bukan.
  2. Bisnis Internet itu Ribet, orang yang menganggap bisnis di internet itu ribet, bisa dikatagorikan orang malas. Ribet atau susah karena belum mengenal, coba kalau mau belajar dengan serius pasti tidak akan mengenal kata susah atau ribet. Ilmu menurut orang jawa itu ada artinya. ngelmu = angel mergane durung ketemu ( Sulit karena belum ketemu ). Contoh : anda belum bisa menggunakan HP, sebelum anda belajar menggunakan HP pasti anda akan mengatakan susah atau ribet. Tapi kalau sudah belajar menggunakannya anda akan mengatakan, oooh ternyata cuma kayak gini... Anda bisa ngomong kayak gitu karena anda sudah tahu ilmunya bukan..? Sebenarnya sama juga pada Bisnis di Internet, kalau mau belajar dengan serius pasti akan bisa.
  3. Tidak punya modal, ini adalah alasan klasik. Jika anda membaca artikel ini, anda kan harus menggunakan internet dengan menggunakan komputer atau notebook dan itu kan harus bayar..? Jika punya sendiri anda harus bayar biaya bulanan nya. Atau anda menggunakan Warnet juga harus bayar. Namun jika anda hanya mempunyai modal sedikit, anda bisa belajar bisnis di internet yang gratisan, atau yang berbayar tapi disesuaikan dengan kondisi anda. Jadi tidak ada alasan anda tidak punya modal, jika anda niat pasti ada jalan.
  4. Sudah pernah ikut tapi gagal, Seharusnya anda bersyukur, jika anda menjalankan bisnis di internet itu gagal, itu pertanda bahwa anda belum paham betul cara menjalaninya. Orang yang sukses bukan orang yang tidak pernah mengalami kegagalan, tapi orang yang sukses adalah orang yang selalu belajar dari kegagalan yang ia alami dan terus memperbaiki. Sebenarnya tidak ada kata gagal dalam hidup ini, yang ada hanya orang berhenti berusaha sebelum ia sukses. Jika anda takut gagal, janganlah pernah bermimpi menjadi orang Sukses.
Jadi, pada intinya jika anda ingin sukses, janganlah takut akan masalah atau kegagalan yang anda alami. Tapi pelajarilah.. kenapa saya gagal..? Dimana letak kegagalannya..? setelah anda tahu, maka perbaikilah, semakin banyak anda menemui masalah dan kegagalan, maka ilmu anda akan semakin bertambah. 
Sementara tulisan saya cukup disini saja,saya yakin setiap orang punya pendapat yang berbeda sesuai dengan pengetahuan yang mereka miliki.Jika anda punya pendapat lain tentang artikel saya, silahkan anda tulis di kolom komentar, saya akan sangat berterimakasih kepada anda, karena masukan anda sangat berarti bagi saya untuk kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar